Tanggal Hari Ini : 19 Jul 2018 Login - Daftar
 
Profil | Info Usaha | Peluang Usaha | Entrepreneurship | Strategi Usaha | Keuangan | Profil Sukses | Jadwal Seminar
WaralabaInfo ProductBisnis OnlineIde BisnisInformasi Kumpulan Usaha MemberPendaftaran memberForum WirausahaMerchandiseInfo Iklan
 
BRI dan Lazada Didik Ribuan Pelaku UMKM Jadi Technopreneurs
Kamis, 26 April 2018 10:09 WIB
Administrator



BERITA TERKAIT

PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali mendukung pagelaran event berskala nasional untuk mendorong pelaku UMKM go digital. Kali ini, Bank BRI bersama Lazada menggelar

“Festival Penjual Online Nasional” di Kota Kasablanka, Jakarta (24/04). Hadir dalam pembukaan acara tersebut  Direktur Konsumer Bank BRI Handayani dan Co-CEO Lazada Indonesia Florian Holm.

“Festival Penjual Online Nasional” dihadiri oleh ribuan pelaku UMKM, baik yang belum memanfaatkan internet untuk memasarkan produknya maupun yang sudah online. Event yang berlangsung selama satu hari ini menghadirkan praktisi dan pakar internasional untuk berbicara dalam delapan sesi edukasi interaktif terkait topik UMKM go digital. Setiap sesi membahas satu aspek manajemen bisnis online untuk membantu peserta mengembangkan keunggulan kompetitif dalam memasarkan produk mereka secara kreatif dan tepat sasaran.

Beberapa pembicara di event tersebut diantaranya Direktur Pemberdayaan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika RI Septriana Tangkary, Certified Lecturer Taobao University Li Hui, Manager Alibaba’s Data Service Platform Business Advisor Larry Li serta Senior Manager Brand Solution UC Indonesia Rizki Adithia Pratama.

BRI, bank BRI, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), BRI dan Lazada Didik Ribuan Pelaku UMKM Jadi Technopreneurs

“Tujuan BRI mendukung acara ini tak lain adalah menunjukkan komitmen Bank BRI, sebagai Bank UMKM terbesar di Indonesia, untuk berperan aktif meningkatkan kapasitas bisnis pelaku UMKM dengan cara pemanfaatan teknologi (go online),” imbuh Handayani.

Handayani menambahkan, Bank BRI terus melakukan berbagai upaya pemberdayaan terhadap UMKM agar melek teknologi dan go online sebagai upaya untuk mendukung visi Indonesia menjadi negara dengan ekonomi digital terbesar se-Asia Tenggara di tahun 2020.

“Kami akan terus melakukan kerjasama strategis dengan seluruh stakeholders, seperti pada hari ini dengan Lazada agar para pelaku UMKM makin bersemangat menjadi technopreneurs sehingga mampu meningkatkan kapasitas dan kapabilitas mereka, yang secara tidak langsung akan mendorong perekonomian digital di Indonesia,” tutup Handayani.

 

comments powered by Disqus
 


Terbaru
Terpopuler
Terkomentari