Tanggal Hari Ini : 21 Nov 2017 Login - Daftar
 
Profil | Info Usaha | Peluang Usaha | Entrepreneurship | Strategi Usaha | Keuangan | Profil Sukses | Jadwal Seminar
WaralabaInfo ProductBisnis OnlineIde BisnisInformasi Kumpulan Usaha MemberPendaftaran memberForum WirausahaMerchandiseInfo Iklan
 
LEBIH MUDAH BERBISNIS DENGAN MEMBUKA TOKO ONLINE AUTOPILOT
Senin, 10 Juni 2013 12:40 WIB
Administrator



BERITA TERKAIT

Anda pernah merasakan memiliki produk tetapi tidak laku-laku atau tidak ada orang yang mau memasarkannya. Anda ingin berbisnis tetapi tidak tahu produk apa yang akan dijual dan prospeknya baik. Anda mau berbisnis tetapi takut rugi dan takut modalnya habis. Anda mau menjalankan bisnis tetapi tidak tahu caranya?
    Kini, semua itu sudah ada solusinya, dengan membuka toko online autopilot.  Bisnis ini didesain sangat mudah dijalan-kan karena dibuat sederhana, sangat profitable, dan tanpa batas.
    Menurut Praktisi Toko Online, sekaligus penggagas Toko Online Autopilot,  Eko Sugiono, program ini merupakan terobosan dalam penjualan produk melalui online, khususnya .
    Sementara itu, General Manager E-Commerce and Services Metranet, Ronny Khrisna, mengungkapkan gagasan diluncurkannya toko online autopilot ini bagi para UKM di Indonesia karena untuk memulai bisnis di pasar online memerlukan persiapan yang panjang dan konsistensi pengelolaannya. Sama halnya di pasar offline, diperlukan riset pasar, membuat etalasenya, menyiapkan lokasi yang strategis, membuat produk dan paket penawaran yang menarik, mengelola pelanggan dengan baik, melakukan promosi dengan benar, dan lain-lain.
    Persoalannya, menurut Ronny, dunia online ini relatif masih baru. Karena masih baru  diperlukan proses pembelajaran yang cukup lama sehingga pelaku bisnis mempunyai kebiasaan mengurus bisnisnya secara online. Selain waktu, tetntu saja investasi yang dikeluarkan juga tidak sedikit, juga penyiapan personil yang fokus untuk mengelola bisnis online ini.


    Metranet, yang merupakan anak perusahaan PT Telkom melakukan terobosan dengan meluncurkan Toko Online Autopilot. “Kami menawarkan paket pengelolaan toko online yang bersifat full manage service. Adapun tahapan yang dikerjakan adalah memperdalam pengetahuan detail produk, mencari Domain / URL,  menentukan Judul Website, Tagline, menyiapkan Kata Kunci melalui Riset, membuat alamat email khusus bisnis online,  membuat website toko online, upload produk dan harga, melakukan SEO Dasar, melakukan SEO Onpage,  melakukan SEO Offpage, melakukan campaign berkelanjutan, melakukan Advanced Convertion Rate Optimization, menjalankan fungsi Customer Service dengan baik serta melakukan update produk, harga, dan promo.


    “Proses tersebut diatas ada yang dilakukan ketika inisiasi dan ada pula yang dilakukan secara terus menerus selama setahun penuh,” ujar Ronny.
    Menurut Ronny banyak detail kegiatan  yang dilakukan dalam pengelolaan toko online autopilot ini antara lain melakukan inisiasi pengetahuan produk (Produk apa yg mau dijual, Apa kata lain produk itu, Apa manfaat bagi customer, Siapa customer-nya, Dari usia berapa sampai berapa customer, Apa hanya bisa dijual lokal atau seluruh indonesia, dan lain-lain).
    Hal yang paling penting menurut Ronny adalah melakukan Riset kata kunci yang digunakan untuk  Menentukan nama domain/url, menentukan site tittle / judul website, menentukan tagline / deskripsi, menentukan keyword / kata kunci lain yang siap untuk dioptimasi,  tools yang dipergunakan antara lain : google sugesstion, google adwords, google insight, google trends, menyiapkan email khusus serta membuat website took online autopilot dengan menyiapkan domain sesuai riset lengkap dengan hostingnya.
    Diharapkan, toko online autopilot ini aka melahirkan wirausaha-wirausahawan baru, dan menjadi lompatan bagi pebisnis Indonesia untuk memasarkan produk-produknya secara lebih smart dan efisien.

comments powered by Disqus
 


Terbaru
Terpopuler
Terkomentari