Tanggal Hari Ini : 25 Sep 2017 Login - Daftar
 
Profil | Info Usaha | Peluang Usaha | Entrepreneurship | Strategi Usaha | Keuangan | Profil Sukses | Jadwal Seminar
WaralabaInfo ProductBisnis OnlineIde BisnisInformasi Kumpulan Usaha MemberPendaftaran memberForum WirausahaMerchandiseInfo Iklan
 
Toko Online Sarana yang Tepat Meledakkan Omzet Bisnis
Senin, 06 Agustus 2012 11:06 WIB
Administrator



BERITA TERKAIT

Bagi Eko Sugiono dan Alwi Mukadar, membuka toko online telah mengubah hidupnya. Mindsetnya  tentang bisnis sudah berubah semenjak memahami dan mengenal toko online. Hidup serasa mudah, karena di toko online, apapun bisa dijual, apapun bisa menjadi uang, dan bukan hanya sekedar mendapatkan uang, tetapi memperoleh uang dan omzet dalam jumlah banyak. Kini ia mengelola puluhan toko online, dan semuanya menghasilkan omzet yang tidak sedikit.

Bagi Eko Sugiono dan Alwi Mukadar, pengalaman membuat toko online yang sederhana harus dilalui melalui perjalanan yang panjang. Berbagai seminar dan workshop tentang toko online telah ia ikuti, dengan harga seminar yang tidak murah. Berbagai komunitas dan sharing bisnis tentang cara pembuatan toko onlne juga tak membuatnya cepat untuk memahami secara mudah membuat toko online yang efektif.

Saat itu kalaulah toko onlinenya sudah jadi, sudah dibuat, namun order tak kunjung pecah. Jumlah pengunjung yang dating ke toko onlinnya sedikit, closing orderpun tak signifikan. Apa yang salah?

Otodidak

Secara otodidak, keduanya menggabungkan semua ilmu tentang pembuatan toko online yang pernah diikutinya dari berbagai narasumber dan pakar internet marketing. Ia mempraktekkan pembuatan toko online menurut versinya sendiri.

Dengan cara yang dibuatnya, ternyata toko onlinenya menghasilkan order yang menurutnya, sangat signifikan. Sebut saja misalnya toko online yang menjual karangan bunga di Surabaya, toko online minuman suplemen khusus bagi laki-laki, toko online alat kesehatan, toko online jasa pengiriman alat berat, dan toko onlne baju muslim dan lainnya.

Cara membuat toko online ini kemudian ia tularkan kepada teman-teman terdekat, dan hasilnya luar biasa. Terakhir cara ini ia tularkan secara terbuka kepada masyarakat melalui workshop pembuatan toko online yang ia selenggarakan bagaimana cara membuat toko online yang segera closing order dan dapat meningkatkan omzet hingga meningkat berkali-kali.

Para peserta workshop yang saat itu masih terbatas hanya diselenggarakan di kota Surabaya sangat terbantu dengan diadanya workshop toko online yang mudah, simpel, dan yang paling penting ; menghasilkan closing order. Berbagai workshop toko online juga diselenggarakan di Yogyakarta, Jember, Malang, Solo, Pekalongan, Jakarta bahkan dalam waktu dekat juga diadakan di Makassar, Medan, dan Banjarmasin.

Menurut Eko, tidak semua orang mengerti dan memahami bagaimana cara mengoptimalkan toko online dengan mudah, dikunjungi banyak orang, dan tentu saja berpotensi untuk mendatangkan pembeli, dan closing order. Namun semua itu menurut Eko, ada caranya. 

Seperti yang dituturkan Alwi,  membuat toko online harus tahu caranya berpromosi yang tepat, efektif karena ada metodenya dapat dipahami, serta mengikuti kaidah yang diinginkan oleh mesin pencari.

Bagi pemilik toko online, closing order adalah hal yang selalu ditunggu-tunggu, bukan sekedar memiliki atau mempunyai toko online yang tidak dapat menghasilkan order. Karena jika anda memiliki ‘toko’ tetapi tidak ada pembeli yang dating, tentu ada yang salah dengan toko itu.

comments powered by Disqus
 


Terbaru
Terpopuler
Terkomentari